Halo sist, kali ini ncrsport akan membahas sesuatu yang menarik. Mungkin sist disini yang suka berolahraga kadang mengalami kendala dalam menggunakan hijab ketika berolahraga. Hal tersebut juga ternyata dirasakan oleh atlet wanita muslimah di penjuru negara lain loh. Salah satunya Ibtihaj Muhammad seorang atlet anggar wanita muslimah  asal USA yang pernah memenangkan piagam perak pada olimpiade di Rio 2016. Ia pun sering mengalami kendala ketika menggunakan hijab saat pertandingan.

Beberapa kali Muhammad diberikan peringatan oleh wasit atas kesalahan yang dilakukan Muhammad karena tidak mendengarkan instruksi dari wasit. Hal ini disebabkan pendengaran Muhammad yang tertutup hijab, sehingga dia tidak bisa mendengarkan instruksi dari wasit dengan jelas. Ketika Muhammad berkeringat, hijab yang digunakanya akan menjadi basah dan terasa sangat berat, kata Muhammad.

Nike melakukan riset selama setahun untuk mengembangkan sebuah hijab sebagai solusi untuk atlet wanita muslimah. Riset ini dilakukan dengan cara mewawancarai atlet-atlet wanita muslimah papan atas yang berhijab. Nike mendapatkan wawasan bahwa hijab untuk para atlet harus memiliki bobot yang ringan, memiliki bahan yang lembut, tidak mudah lepas, dan bahanya memiliki sirkulasi udara yang baik.

Selama proses pembuatanya Nike membuat prototype dan melakukan uji coba terhadap atlet-atlet tersebut dan akhirnya melahirkan sebuah Nike Pro Hijab berdasarkan rekomendasi para atlet. Tidak hanya performa dari Nike Pro Hijab. Namun, memperhatikan kebudayaan dari hijab itu sendiri.

Kelebihan dari Nike Pro Hijab

  • Nike Pro Hijab ini dikembangkan oleh Tim Nike yang biasa mengembangkan base layer Nike
  • Nike Pro Hijab juga dibuat dari durable single-layer Nike Pro power mesh, kain Nike yang memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.
  • Selain itu juga Nike Pro Hijab dibuat agar tidak mencolok namun menyatu seperti kulit kedua
  • Nike Pro Hijab dibuat memanjang dibagian belakangnya agar penggunanya tidak terselip ketika menggunakanya.
  • Memiliki bahan yang elastis dan juga lembut
  • Memiliki kecocokan yang baik dengan bentuk muka

Dengan menyediakan produk yang hebat, seperti Pro Hijab, Nike ingin menginspirasi lebih banyak wanita yang memiliki halangan atau akses yang terbatas dengan olahraga. Bagaimana sist inovasi dari Nike ini, keren kan? Nah jadi sudah tidak ada lagi halangan bagi sist muslimah yang ingin berolahraga menggunakan hijab. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sist yah. Sist juga bisa membeli produk Nike Pro Hijab di Ncrsport.

Sumber Gambar : Nike